Maverick Vinales Akan Pindah Ke Yamaha.

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku tak akan berbaik hati dengan tandemnya di Movistar Yamaha MotoGP tahun depan, Valentino Rossi, meski keduanya dikenal memiliki hubungan baik, mengingat Vinales telah mengidolakan The Doctor sejak masih anak-anak.

Vinales telah resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun depan Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati dan akan mengendarai YZR-M1. Menurutnya, ia dan Rossi akan tetap menjadi rival namun berusaha mempertahankan hubungan baik di luar lintasan, seperti dirinya dengan Aleix Espargaro.

"Saya berkendara untuk menang. Saya ingin berada di depan sejak hari pertama. Soal Vale, saya yakin hubungan kami akan tetap baik meski takkan jadi teman. Semua pebalap adalah rival. Meski begitu, seperti dengan Aleix, kami punya hubungan baik. Saya dan Aleix menjalani pertarungan sengit di Malaysia tapi pada akhirnya kami malah tertawa, karena pertarungan itu menyenangkan," ujarnya kepada AS.

Juara dunia Moto3 2013 ini pun yakin Suzuki akan memberinya ijin menjalani uji coba pascamusim dengan Yamaha di Valencia, Spanyol pada bulan November mendatang, meski secara tertulis kontraknya baru akan habis 31 Desember 2016.

"Saya rasa saya akan menjalani uji coba dengan Yamaha di Valencia, sepertinya takkan ada masalah. Tapi saat ini saya belum memikirkan soal anggota tim. Masih banyak balapan tersisa musim ini, dan saya harus fokus pada target saya di Suzuki. Sejauh ini saya belum memikirkan tim saya di Yamaha nanti," tutup Top Gun.
Maverick Vinales Akan Pindah Ke Yamaha. Maverick Vinales Akan Pindah Ke Yamaha. Reviewed by Unknown on 1:26 PM Rating: 5

No comments