Polisi Berikan Sepatu Buat Gelandangan Korban Perampokan

Seorang polisi di Oregon, Amerika Serikat terenyuh dengan seorang gelandangan yang berjalan kaki sejauh hampir sepuluh kilometer untuk melaporkan dirinya telah dirampok.

Tunawisma itu mengatakan tas, sepatu, dan dompetnya telah dirampok seseorang.

Polisi bernama Brent Gaither dari Kepolisian North Bend Oregon mendengar cerita gelandangan itu.

"Dia datang ke kantor polisi tanpa alas kaki. Dia tadinya mau berjalan kaki sejauh 80 kilometer mengunjungi keluarganya ketika di tengah perjalanan dirampok," kata Gaither, seperti dilansir koran the Daily Mail, Jumat (2/9).

Polisi itu kemudian menyuruh si gelandangan duduk menunggu di kursi sementara dia pergi untuk memberi kejutan. Gaither membelikannya selembar selimut dan sepasang sepatu.

Bukan itu saja, polisi baik hati itu juga memberinya kaos kaki dan menyiapkan kasur gulung untuk si gelandangan agar dia bisa beristirahat melepas lelah.

Seorang petugas pengawas melihat kejadian itu melalui kamera CCTV dan memanggil si polisi untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Gaither kemudian dipanggil atasannya untuk menjelaskan duduk perkara.

Kappelman, atas Gaither, lalu menceritakan kisah itu di laman Facebooknya.

"Yang saya suka dari kisah ini. Gaither tidak memberi tahu dia akan melakukan kebaikan itu. Dia juga tidak memberitahu setelah kejadian. Pengawas Heather Young melihat kejadian itu dan melapor kepada saya. Sungguh suatu tindakan yang mulia penuh kasih sayang. Itulah yang membuat seorang polisi bangga," kata dia.

"Semua polisi di sini berbuat kebaikan. Itu yang memotivasi kami," ujar Gaither.
Polisi Berikan Sepatu Buat Gelandangan Korban Perampokan Polisi Berikan Sepatu Buat Gelandangan Korban Perampokan Reviewed by Unknown on 12:57 AM Rating: 5

No comments